Rabu, 20 September 2017

Tabungan SimPel BPR Syariah Al-madinah dilaunching oleh Walikota Tasikmalaya

Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) iB PT. BPR Syariah Al-madinah resmi di launching (20/9) oleh Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman. Bertempat di komplek SDN Pengadilan Tasikmalaya acara yang dimulai pada pukul 07.00 berlangsung sangat meriah, diawali dengan pahelaran upacara adat lelengseran untuk menyambut kedatangan Walikota Tasikmalaya.  
Turut hadir pada acara tersebut yaitu dari OJK Tasikmalaya, Kemenag, DPRD, Dinas Pendidikan dan para kepala sekolah tingkat SDN dan SMPN se Kota Tasikmalaya.

Walikota Tasikmalaya dalam sambuatannya menyampaikan bahwa pentingnya pendidikan karakter anak usia dini, para siswa dihimbau dapat menyisihkan uang jajan yang diberikan orang tua untuk kepentingan menyiapkan biaya pendidikan yang lebih tinggi. Walikota juga menegaskan BPR Syariah Al-madinah adalah bank milik pemerintah Kota Tasikmalaya untuk itu dihimbau untuk kepala sekolah, guru dan para siswanya untuk menabung di bank almadinah, imbuhnya. 

Sementara itu terkait surat edaran Walikota Tasikmalaya yang melarang pengelolaan tabungan di sekolah, selain permasalahan yang kerap terjadi dimaksudkan juga untuk mengurangi beban kepala sekolah dan para guru. Kehadiran tabungan SimPel ini menjadi solusi dan sudah seharusnya pemerintah melalui dinas pendidikan untuk mendukungnya supaya dapat diimplementasikan di semua sekolah di Kota Tasikmalaya. Kepala Dinas Pendidikan langsung dimintakan progress atau dapat menilai prestasi setiap sekolah berdasarkan jumlah rekening tabungan SimPel yang telah bekerjasama. 

Menabung harus dijadikan sebagai gaya hidup yang harus ditanamkan, bukan hanya siswa tapi juga kepada para kepala sekolah dan guru sepantasnya memberi contoh dengan membuka rekening di BPRS Almadinah.

Pada kesempatan yang sama, PT. BPR Syariah Al-madinah menyelenggarakan nota kesepahaman kerjasama penyelenggarakan tabungan SimPel dengan sekolah SDN 1 Pengadilan, SDN 2 Pengadilan, SDN 3 Pengadilan, SDN 4 Pengadilan, SDN Tawangsari, SDN Citapen, SDN Dadaha, SDN Galunggung, SDN 1 Cikalang dan SDN 2 Cikalang. Dilanjutkan dengan penyerahan buku tabungan secara Simbolis oleh walikota Tasikmalaya kepada perwakilan siswa dan peluncuran balon keudara sebagai simbol diresmikannya tabungan SimPel.

Ketua OJK Tasikmalaya, Iwan M Ridwan mengapresiasi dan menyambut positif launching tabungan SimPel oleh BPR Syariah Al-madinah, diharapkan dapat mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat; pembentukan karakter siswa yang hemat, cermat dan gemar menabung sejak dini; mengajarkan siswa dapat memiliki dan mengembangkan kekayaan sendiri dengan cara menabung; Fitur SimPel yang sangat sederhana yaitu setoran awal minimal Rp. 1000,- serta bebas dari biaya administrasi bulanan. Namun pembukaan rekening idealnya dilakukan atas dasar kerjasama bank dengan sekolah, sehingga pelajar tidak perlu harus mendatangi bank, namun dilakukan dengan menabung disekolah**.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

TABEL BAGI HASIL JULI 2017
BLN BANK NASABAH EQ RATE
DEPOSITO
1 70 30 6,77 %
3 69 31 6,99 %
6 68 32 7,22 %
12 65 35 7,90 %
TABUNGAN
12 88 12 2,70 %