Senin, 06 November 2017

SMP Terpadu dan MA Fajrul Islam Sosialisasikan Tabungan SimPel iB


Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) BPR Syariah Al-madinah disosialisasikan (Senin, 7/11) di sekolah SMP terpadu dan MA Fajrul Islam yang beralamat di Rancabungur Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya. Tabungan SimPel yang merupakan produk yang diterbitkan pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara bersama dengan Industri Jasa Keuangan sekarang sedang gencar-gencarnya di sosialisasikan oleh bank milik Pemerintah Kota Tasikmalaya tersebut. Tabungan SimPel hadir dikhususkan untuk siswa PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Madrasah (MI, MTs, MA) atau sederajat, yang berusia dibawah 17 tahun dan belum memiliki KTP dalam rangka mendorong budaya menabung sejak usia dini. 

Agus Suryana yang menjadi nara sumber pada kegiatan tersebut dengan penuh antusias mengajak kepada para siswa untuk menabung Tabungan SimPel, karena memiliki fitur yang sangat sederhana serta sesuai dengan karakteristik pelajar, buku tabungan dibentuk atas nama pelajar, setoran awalnya pun hanya minimal Rp. 1000,-, bebas biaya administrasi bulanan serta pelajar tidak perlu harus mendatangi bank, namun cukup dilakukan dengan menabung disekolah.

Tujuan tabungan SimPel memiliki beberapa manfaat diantaranya 1). pembentukan karakter pelajar yang hemat, cermat dan gemar menabung sejak dini. 2). Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada siswa, orang tua, dan komunitas sekolah mengenai layanan keuangan khususnya produk tabungan SimPel. 3).Mengenalkan bank, produk perbankan serta meningkatkan akses keuangan yang mudah dijangkau, biaya ringan, dan fitur yang menarik bagi siswa. 4). Mengajarkan kepada siswa untuk dapat memiliki dan mengembangkan kekayaan sendiri dengan cara menabung. 5). Membantu pihak sekolah dan para orang tua murid dalam mempersiapkan kebutuhan biaya pendidikan para siswa. 

Pada akhir acara sosialisasi, pembicara yang dikenal sebagai Agus ‘goes’ memberikan doorprize kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan. Akhirnya Rasyid, Nisya dan Anggi menjadi siswa yang beruntung karena dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan tepat dan benar. 

KH. Asep Ilyas pada kesempatan terpisah menyampaikan bahwa SMP terpadu dan MA Fajrul Islam menggandeng perbankan karena sekolahnya menginginkan guru-guru dapat professional bekerja dan lebih fokus menjadi sebagai pendidik dan tidak disibukan lagi dengan aktifitas pengelolaan tabungan siswa. Menabung memang penting, maka kami anjurkan dan dorong siswa-siswinya untuk menabungnya di Bank Al-madinah. Hal senada disampaikan oleh Mustofa selaku kepala sekolah yang akan berusaha semaksimal mungkin pelaksanaan program tabungan SimPel di sekolahnya dapat berjalan dengan lancar dan sukses.** (rus)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

TABEL BAGI HASIL JULI 2017
BLN BANK NASABAH EQ RATE
DEPOSITO
1 70 30 6,77 %
3 69 31 6,99 %
6 68 32 7,22 %
12 65 35 7,90 %
TABUNGAN
12 88 12 2,70 %