Kamis, 01 Februari 2018

BPRS Al-Madinah Luncurkan Tabungan SIMADU

BPR Syariah Al-madinah Tasikmalaya yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah  dengan bentuk Perusahaan Perseroan Milik Daerah (perseroda) Kota Tasikmalaya, kemarin (31/1) resmi meluncurkan tabungan baru yang bernama Tabungan Simpanan Masa Depan Umat atau disingkat Tabungan SiMADU iB

Fachrudin Rahmat yang mensosialisasikan produk pada acara soft opening tabungan mengatakan bahwa Tabungan SiMADU memiliki segmentasi pasar kepada aparatur sipil negara (ASN), karyawan swasta atau wirausaha/perorangan yang memiliki penghasilan tetap, sedangkan manfaat tabungan untuk masyarakat dapat menyiapkan kebutuhan masa depan dengan model penyetoran setiap bulan melalui fasilitas layanan petugas atau layanan kas keliling yang disediakan.

Tabungan SiMADU persyaratan sangat mudah yaitu dengan menyerahkan foto copy KTP/SIM, mengisi aplikasi pembukaan rekening dan menandatangani setoran dan kontrak jangka waktu yang diperjanjikan. Jumlah setoran setiap bulan minimal Rp.50ribu atau kelipatannya selama jangka waktu tertentu sesuai kebutuhannya misalnya untuk renovasi rumah, pernikahan, pembelian kendaraan, pembelian tanah / investasi, keperluan ibadah, pembelian barang, dll. Bagi nasabah dapat diberikan bagi hasil yang sangat menarik atau bisa setara dengan bagi hasil deposito (diproyeksikan +6,5%) serta plus adanya santunan kematian bila nasabah meninggal dunia.

Tabungan SiMADU harapannya mudah-mudahan dapat menjadi solusi bagi perusahaan/wirausaha yang belum memiliki fasilitas jaminan hari tua/pesangon kepada karyawan, atau dalam rangka mensejahterakan karyawannya supaya lebih loyal bekerja. Karena dalam prakteknya Tabungan SiMADU dapat saja dirancang pencairannya berdasarkan kesepakatan. Setorannyapun dapat juga  misalnya dibagi nisbah 50:50 yaitu 25 ribu ditanggung perusahaan dan 25ribu ditanggung masing-masing karyawan. Kontrak setoran tabungan 1 tahun sampai dengan 15 tahun.

Sementara Rudyono, SE selaku Direktur BPRS Al-madinah mengatakan bahwa dalam waktu dekat Tabungan SiMADU ini akan di launchingkan bersamaan dengan peresmian operasional Mobil Kas Keliling oleh Walikota Tasikmalaya selaku pemilik atau pengendali perseroan. Mudah-mudahan dengan kebijakan Walikota sebagai pemilik, tabungan ini dapat disosialisasikan dan bisa diterima oleh pegawai negeri sipil atau ASN yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya. Karena dengan tabungan mudharabah/berjangka diharapkan dapat memberikan edukasi dan literasi keuangan ditengah pola hidup masyarakat yang semakin konsumtif supaya masa depannya dapat terjaga dengan baik.

Tabungan SiMADU diharapkan dapat meningkatkan dana pihak ketiga (DPK) dan perkembangan BPRS, pada akhirnya mudah-mudahan bisa memberikan manfaat dan berokah kepada masyarakat Kota Tasikmalaya, terang Rudyono. *** (rus)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

TABEL BAGI HASIL JULI 2017
BLN BANK NASABAH EQ RATE
DEPOSITO
1 70 30 6,77 %
3 69 31 6,99 %
6 68 32 7,22 %
12 65 35 7,90 %
TABUNGAN
12 88 12 2,70 %