Sabtu, 24 Februari 2018

Walikota Tasikmalaya Siap Launching Tabungan SiMADU BPRS AL-Madinah


Tabungan Simpanan Masa Depan Umat atau yang disingkat Tabungan SiMADU PT. BPRS Al-madinah siap dilaunching pada Senin (26/2/2018) oleh Walikota Tasikmalaya selaku pemegang saham pengendali dari perusahaan perseroan milik daerah (Perseroda) Kota Tasikmalaya. Tabungan SiMADU yang dipersiapkan menjadi produk unggulan akan membidik segmentasi pegawai atau masyarakat yang berpenghasilan tetap dengan menawarkan fitur yang sangat menarik dibandingkan dengan produk-produk tabungan lainnya yang dimiliki BPRS yang sudah ada, diantaranya : tabungan tanpa biaya administrasi bulanan, bagi hasil setara deposito, berasuransi jiwa, dan adanya fasilitas ‘pickup service’ secara gratis untuk setiap setorannya.  

Untuk persyaratannya pun cukup mudah, yaitu dengan menyerahkan KTP, mengisi formulir pembukaan rekening dan menyerahkan setoran pertama minimal Rp. 50.000,- atau kelipannya. Tabungan SiMADU dalam operasionalnya termasuk tabungan berjangka yang menggunakan akad mudharabah muthlaqoh, artinya tabungan tersebut hanya dapat diambil sesuai jangka waktu kontrak yang disepakati yaitu minimal  1 tahun dan maksimum 15 tahun. Jadi sesuai namanya tabungan ini sangat cocok untuk PNS atau pegawai yang berpenghasilan tetap yaitu dalam rangka membantu mengelola keuangan secara baik dan bijak untuk perencanaan kebutuhan masa depan nasabah yang diinginkan.

Untuk pembukaan rekening pada pelaksanaan launching pada tanggal 26-2-2018 yang di  selenggarakan komplek bale Kota Tasikmalaya BPRS Al-madinah disediakan 100 hadiah langsung berupa 50 buah powerbank 18000MAH dan 50 buah flashdisk 16GB untuk transaksi yang dapat dilakukan melalui mobil Sistem Online Pelayanan Keliling (SiOPING). Mudah-mudahan dapat menjadi daya tarik tersendiri dari masyarakat khususnya PNS dari pelaksanaan stand pameran produk BPRS Al-madinah yang akan dilaksanakan.

Sementara Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman pada kesempatannya pada saat pelaksanaan RUPS tahunan PT. BPRS Al-madinah Tasikmalaya tahun 2017, Kamis (22/2/2018), menyatakan bahwa  BPRS Al-madinah yang merupakan BUMD milik pemerintah Kota Tasikmalaya sudah seharusnya memanfaatkan potensi-potensi yang dimiliki diantaranya para Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai segmentasi pasar yang harus digarap, BPRS Al-madinah adalah milik Pemerintah Kota Tasikmalaya jadi sewajarnya pemerintah harus berperan dan ikut terus mendorong supaya BPRS berkembang. 

Pemerintah dalam rangka membantu akan memberikan suntikan modal disetor sebesar Rp. 5 milyar pada tahun ini, pemerintah juga siap membantu setiap kebijakan bilamana diperlukan, salah satunya tentang rencana peresmian tabungan SiMADU. Para pejabat dan ASN akan saya dorong supaya dapat memanfaatkan setiap produk BPRS, salah satunya adalah  tabungan SiMADU. Jadi harus ada sosialisasi terus menerus supaya tumbuh kesadaran dan rasa memiliki dari semua pihaak karena profit dan benefit dari bank ini akan dirasakan secara langsung oleh warga Kota Tasikmalaya.

Hj. Ida Gandaresmi selaku Direktur Utama PT. BPRS Al-madinah Tasikmalaya, menyampaikan dalam rangka melaksanakan Rencana Bisnis Bank (RBB) tahun 2018 serta amanat POJK nomor 76 tahun 2016 tentang peningkatan literasi dan inklusi keuangan terhadap konsumen dan/atau masyarakat, bahwa bahwa budaya hidup masyarakat yang cenderung konsumtif sekarang ini menjadi bagian penyebab krisis keuangan keluarga, saya menilai bukan penghasilan yang kurang, tapi pengelolaan keuangan yang dilakukan masyarakat yang rata-rata tidak dilakukan secara baik dan bijak, jadi perlu adanya sosialisasi, edukasi, literasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat dari pemerintah dan praktisi perbankan. 

Karena bisa jadi permasalahan konflik keluarga dan tidak optimalnya kinerja pegawai diakibatkan dari pengelolaan keuangan yang tidak sehat. Maka BPRS Al-madinah ingin menggandeng OJK dan pemerintah untuk melakukan sosialisasi literasi dan inklusi keuangan secara bersama-sama. Karena sepertinya partisipasi dari masyarakat untuk mengenal produk perbankan, khususnya perbankan syariah masih dirasakan minim. Melalui fitur tabungan SiMADU ini, BPRS Al-madinah siap berperan aktif  untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalaui gerakan ayo menabung dan ayo ke bank syariah.***. (rus)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

TABEL BAGI HASIL JULI 2017
BLN BANK NASABAH EQ RATE
DEPOSITO
1 70 30 6,77 %
3 69 31 6,99 %
6 68 32 7,22 %
12 65 35 7,90 %
TABUNGAN
12 88 12 2,70 %